Dandim : Anti Bodi Kita Berikan Kepada Pelajar

Daftar Isi

 

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Senin (6/9/2021) Merangin, Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu Dam II/Swj kembali menggelar serbuan  vaksinasi bagi masyarakat usia di atas 12 tahun.

Serbuan vaksinasi ini di adakan di SMA Negeri 1 Bangko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han yang meninjau kegiatan ini, milihat langsung jalannya serbuan vaksinasi bagi masyarakat usia di atas 12 yakni bagi pelajar.

Di katakan Dandim, anak-anak di sekolah terlihat semangat dan antusias mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi TNI oleh Kodim 0420/Sarko.

Serbuan vaksinasi TNI yang kami di selenggarakan ini merupakankan rangkaian kegiatan vaksin yang masih berlanjut dari serbuan vaksinasi sebelumnya dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya anak-anak di atas usia 12 tahun, sehingga akan mendapatkan anti bodi penangkal virus covid 19 yang masih mewabah, tambah Dandim.

Perlu di ketahui juga vaksinasi ini juga di peruntukan bagi pelajar dosis pertama dan dosis kedua, mereka di haruskan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat screening,   dengan gencar serbuan vaksinasi yang kami selenggarakan ini sampai ke pelosok wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun di harapkan semakin banyak masyarakat yang punya anti bodi, tidak terkecuali para pelajar, serta bagian kami dari mendukung upaya dan usaha Pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat, tidak hanya untuk pelajar, di sekolah ini jika ada warga sekitar ingin vaksin, tetap di layani, seperti terlihat ada beberapa warga yang datang, tutup Dandim.

Serbuan vaksinasi covid 19 di SMA Negeri 1 ini tidak hanya di khususkan bagi siswa-siswi sekolah tersbeut saja akan tetapi bisa di lihat hari ini pelajar dari SMP daerah Bangko yang usia di atas 12 tahun juga datang.

Hari ini wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun secara serentak kita adakan kembali serbuan vaksinasi, tim mobille vaksinator Kodim 0420/Sarko yang sudah kita bentuk sebagai vaksinator, juga aktif hari ini untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat, urai Dandim.

Retno Azahra seorang pelajar yang di temui tim liputan MC 0420 menuturkan, terimakasih TNI kami pelajar Kabupaten Merangin sudah di vaksin.

Sebelum meninggalkan sekolah tersebut, Dandim juga mengajak tenaga pengajar/guru serta pelajar untuk tetap mentaati protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksin, pesan Letkol Tomi.