-->

Iklan

Iklan

Lapor Ibu Bupati: Jalan Warga Desa Suka Maju Rusak Parah

Senin, 06 September 2021, September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T10:25:53Z

 


NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Sejumlah akses jalan di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi cukup memprihatinkan. Terlebih dalam kondisi saat ini yang mulai memasuki musim hujan.


Becek dan jalan berlumpur sudah menjadi pemandangan yang terjadi hampir setiap tahunnya di rasakan oleh masyarakat Desa Suka Maju ketika musim hujan. Hal ini lantaran belum adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk di lakukannya perbaikan.

Berdasarkan pantauan, setidaknya ada lebih dari tiga RT yang memiliki jalan akses cukup memprihatinkan. Satu diantaranya di Jalan RT 09 dan 10. Sepanjang jalan di dua RT ini, jalan dalam keadaan berlubang dan becek.

Karena memang sejumlah masyarakat sebelumnya menutupi lubang-lubang jalan dengan menggunakan tanah ataupun batu. Sehingga memang ketika memasuki musim hujan, akan timbul menjadi becek dan lumpur.

Tari, warga yang melintas menyebut bahwa dirinya dan masyarakat lain mengharapkan perhatian dari pemerintah karena memang jalan tersebut sudah puluhan tahun tidak pernah di bangun. Padahal kondisi jalan semakin hari semakin rusak karena memang jalan tersebut akses utama masyarakat melintas.

"Ya kami berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk melakukan bangun jalan ini. Karena memang kami sulit kalo kondisi hujan kek gini, jalan becek jadi memang harus hati-hati," katanya.

Ia menerangkan bahwa kondisi jalan yang becek dan berlumpur ini terkadang membuat masyarakat terjatuh dari motor yang di kendarai. Selain RT 09, di RT 10 juga terlihat kondisi yang sama, pantauan Senin pagi (6/9).

Masyarakat yang tidak berani melintas di jalan yang berlumpur dan licin tersebut akhirnya memutuskan menggunakan jalan alternatif seadanya. Adapun jalan yang di buat secara dadakan itu, kini menjadi jalan alternatif yang mau tidak mau harus di lalui.

"Iya kita minta kepada pemerintah tolong lah perbaiki jalan kami. Kasihan masyarakat apalagi anak-anak sekolah, kemarin ada sampai jatuh masuk lumpur, balik lagi. Kalo jatuh karena becek ini udah sering, kasian. Kita minta perbaiki jalan ini," sebut Sarmi warga sekitar.

Sebelumnya pemerintah Kabupaten Muarojambi dua tahun lalu sempat melakukan program Gerakan Sapu Lobang (GSL). Namun, hal itu tidak berdampak lama, kondisi jalan kembali rusak, berdebu ketika musim panas dan berlumpur, licin ketika hujan.(zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini