-->

Iklan

Iklan

Babinsa Berikan Edukasi dan Sosialisasi Prokes Kepada Warga di Wilayahnya

NEWSPORTAL.ID
Senin, 25 Oktober 2021, Oktober 25, 2021 WIB Last Updated 2021-10-25T01:26:23Z


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Senin (25/10/2021), Sebagai upaya berkelanjutan untuk menggugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Serda Alhusen Harahap menggelar sosialisasi atau edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19, dengan menyasar tempat keramaian di Wilayah Desa Pasar Muara Siau, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin.

Kegiatan Pendisiplinan Prokes yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil  dalam rangka mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan, masih banyak ditemukan yang abai memakai masker belum secara benar. Dan juga ada pengunjung yang tidak memahami manfaat masker. “Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa pandemi seperti ini. 

Tidak hanya peran TNI/Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

"Penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan tidak terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan"

"Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan Muara Siau serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah" tutup Alhusen 

Komentar

Tampilkan

Terkini