Cegah Karhutlah Babinsa Melaksanakan Patroli Di Desa Binaan

Daftar Isi


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN -Minggu (24/10/2021), Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420 Sarko,Pelda M Jaiz Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan, Desa Bukit Batu Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin, yang di lakukan di lahan perkebunan masyarakat maupun belukar yang rawan Karhutlah.

Danramil 420-07/ Sungai Manau Kapten Inf Suhari melalui Pelda M Jaiz mengatakan walau di tengah pandemi Covid-19, giat patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah binaan babinsa.

"Sosialisasi ini juga di sebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Selain melaksanakan sosialisasi karhutlah, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh wilayah binaan Koramil 420-07/Sungai Manau,”ujar Babinsa