-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 09/Telanaipura Gotong Royong Bantu Pengecoran Jalan Lingkungan

NEWSPORTAL.ID
Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T02:53:11Z

 


NEWSPORTAL.ID, Jambi - Dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan semangat kebersamaan/gotongroyong, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Sertu Rudi Yanto membantu warga di RT. 05 Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin untuk melakukan pengecoran jalan lingkungan secara swadaya, Minggu (23/01/2022). 


Kegiatan bersama warga ini sengaja dilakukan pada hari libur akhir pekan agar tidak mengganggu aktivitas keseharian warga untuk mencari penghidupan.


"Sengaja kegiatan ini saya lakukan pada hari libur, agar tidak mengganggu aktivitas saat bekerja. Saat hari libur merupakan waktu yang sangat istimewa bagi seorang Babinsa untuk melakukan pendekatan/komsos dengan warga." ujar Rudi. 


Kegiatan gotongroyong bersama warga merupakan salah satu upaya Babinsa membangun kebersamaan dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.


Danramil 415-09/Telanaipura mengapresiasi upaya Sertu Rudi Yanto membantu kegiatan warga di wilayah binaannya. Menurutnya gotongroyong selain sebagai ciri dan budaya masyarakat di Indonesia, juga dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antar warga. 


"Dengan gotongroyong pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan pekerjaan akan cepat terselesaikan. Gotongroyong akan memunculkan semangat kebersamaan antar warga." tutur Danramil.


Upaya-upaya membangun kebersamaan sangat positif dilakukan, untuk itu Babinsa lain di wilayah diharapkan mampu melakukan hal serupa sehingga keharmonisan dan kedekatan dengan warga masyarakat benar-benar dapat diwujudkan, harapnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Terkini