-->

Iklan

Iklan

Innalillahi, Bocah Malang Ditemukan Warga Dari Dalam Sumur

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 09 Maret 2022, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T12:44:10Z


 NEWSPORTAL.ID, Tebo - Bocah bernama Muhammad Alif (4) warga jalan Pringgodani desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang, Jambi yang hilang sejak Senin (7/3/2022) lalu. Bocah ini akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


Terkait penemuan bocah ini, saat dikonfirmasi Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega melalui Kapolsek Rombo Bujang IPTU Cindo Kottama, mengatakan bocah empat tahun yang menghilang pada Senin lalu ditemukan warga pada hari Rabu (9/3/2022) pada pukul 17.30 WIB di dalam sumur yang hanya berjarak dua meter dari rumah korban.


"ya benar, korban sudah ditemukan oleh warga bernama Siti saat ia ingin mengambil air," kata Kapolsek.


Penemuan jasad korban dari dalam sumur pertama kali ditemukan oleh warga bernama Siti (38 tahun) yang ingin mengambil air, tiba-tiba mencium aroma busuk dari dalam sumur. Kemudian Siti langsung memberitahukan ke orang tua Alif, kemudian saat penutup sumur dibuka dan ternyata didapati korban tenggelam dalam sumur.


"warga akhirnya menghubungi pihak kepolisian dan tim Damkar Rimbo Bujang dan warga sekitar untuk melakukan evakuasi korban," jelas Kapolsek, pada Rabu (9/3/2022).


Kapolsek menceritakan, bahwa sebelum korban ditemukan dan pada saat dilakukan pencarian sang kakek bernama Mukri Rejo (80 tahun) sempat melihat penutup sumur dalam keadaan berantakan. Sang kakek akhirnya, menutup sumur kembali tanpa melihat kedalam sumur.


"warga tidak mengira kalau korban masuk sumur, karena dalam keadaan tertutup," ujarnya.


Usai di evakuasi, korban sempat dilakukan visum di puskesmas Tegal Arum Rimbo Bujang, "dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, korban meninggal karena kehabisan nafas didalam sumur," tutup Kapolsek.

 

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tebo, Arif Haryoko mengatakan bahwa pihaknya yang di bantu anggota polisi dan warga berhasil mengevakuasi bocah dari dalam sumur. Namun, pada saat ditemukan kondisi sudah meninggal dunia.


"Alhamdulillah pada saat dilakukan evakuasi korban dari dalam sumur tidak ada kendala dilapangan," terang Arif Haryoko.


Selanjutnya, usai di evakuasi dari dalam sumur, Tim Damkar dan anggota Polsek Rimbo Bujang langsung menyerahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (red)


Komentar

Tampilkan

Terkini