-->

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Mengajak Warga Lakukan Patroli Patroli Dan Sosialisasi Karhutlah

NEWSPORTAL.ID
Jumat, 27 Mei 2022, Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T04:02:30Z


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN -, Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah),yang di lakukan oleh Babinsa ini merupakan cara untuk mengajak Masyarakat untuk Peduli terhadap lingkungan  agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan pertanian masyarakat. 


Upaya seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Serma Surani bersama masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla di kelurahan Limbur Tembesi, Kecamatan Batajun VIII, Kabupaten Sarolangun. Jum'at (27/5/2022).


Serma Surani menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Bathin VIII adalah Kelurahan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka Babinsa rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.


“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah.


Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Kelurahan Limbur Tembesi agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat, Imbuhnya. (one) 

Komentar

Tampilkan

Terkini