-->

Iklan

Iklan

Babinsa Pantau Desa Binaan Serta Aktif Berkomsos Dengan Warga Binaan

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 28 Mei 2022, Mei 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T03:55:59Z


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Sabtu (28/05/2022),-Babinsa Koramil 420-03/Pauh Koptu Netzon melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Talang Serdang Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun.


Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga wilayah desa binaan agar tetap selalu kondusif.


Koptu Netzon mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.


"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya.” Tutur Babinsa.


Sementara Danramil 420-03/Pauh Kapten Inf M. Suhadi menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya. Imbuhnya.


“Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dimana TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat nya.” Pungkas Koptu Netzon. (one

Komentar

Tampilkan

Terkini