-->

Iklan

Iklan

Ini Tujuan Program "Serbuan Teritorial TNI AD" Prioritas Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T03:39:58Z



NEWSPORTAL.ID, Tebo - Program Serbuan Teritorial TNI AD Tahun 2022 ini difokuskan di wilayah Kodim 0416/Bute. Program yang menjadi prioritas Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman ini bertujuan untuk membantu kesulitan rakyat dalam rangka mencapai Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Berbagai pembangunan yang dilaksanakan dalam Serbuan Teritorial di wilayah Kodim 0416/Bute meliputi pembuatan MCK, rehab Mushola dan Gereja, rehab Madrasah, pembuatan sumur galian, pembuatan Bak sampah, peningkatan jalan cor, perehaban Jembatan serta perehaban rumah masyarakat yang tidak layak huni (RTLH), semua program tersebut di fokuskan di beberapa kecamatan yg berbeda di wilayah Kodim 0416/Bute, dan hingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan.


Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare, disela sela kunjungan ke lokasi Serbuan Teritorial menjelaskan, program ini tidak hanya kegiatan pembangunan fisik saja, namun ada juga kegiatan non fisik diantaranya pembagian Bansos serta pembekalan UMKM bagi masyarakat yang memang saat ini sangat membutuhkan.


Selain itu, serbuan territorial juga untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial, serta sebagai wujud darma bakti TNI untuk membantu menangani permasalahan sosial dan  kemanusiaan yang terjadi di wilayah," kata pria lulusan Akabri tahun 2002 ini, Rabu, 25 Mei 2022. 


Untuk memaksimalkan kualitas hasil pekerjaan, lanjut dia, sebanyak 700 kotak keramik sengaja didatangkan dari Prabumulih untuk mendukung program Serbuan Teritorial Kodim 0416/Bute. (Bbe)

Komentar

Tampilkan

Terkini