Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa

Daftar Isi


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Untuk membangun serta memupuk hubungan dengan orang lain di perlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Babinsa Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Sertu Sunardi untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga Desa Pematang Kolim Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. Kamis (26/5/2022).


Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta memprediksikan situasi apapun yang akan di hadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.


Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.


Babinsa  Sertu Sunardi akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.


Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin di harapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman. (one