Heboh di Tebo, Hewan Tapir Masuk Kedalam Lubang Galian Dibelakang Rumah Warga

Heboh di Tebo, Hewan Tapir Masuk Kedalam Lubang Galian Dibelakang Rumah Warga

Wednesday, December 13, 2017, December 13, 2017
Video : Facebook Fahrudin New Din
NewsPORTAL.ID - Sudah beberapa hari ini warga Rt.10 Simpang Niam desa Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, dihebohkan oleh seekor tenok atau tapir yang masuk kedalam lubang galian dibelakang rumah warga.

Hal ini terlihat pada photo dan vedio yang diunggah oleh warganet kemedia sosial facebook.

"Kami warga rt 10 haboh ,yg membutuh tenok alias tapir masuk dalam lobang di rt 10 simp niam , hubungi pak rt 10 simp niam,tebo"keterangan photo dan vedio yang di unggah oleh pemilik akun facebook Fahrudin New Din 15 jam yang lalu.

Pada photo dan vedio tersebut, tampak warga beramai menyaksikan hewan langka yang dilindungi ini terjebak kedalam lubang galian dibelakang rumah warga.

Photo : Facebook Safril Aril 
Sembilan menit kemudian, warganet dengan nama akun Safril Aril mengunggah photo tapir yang sama. Tampak tapir tersebut sudah diikat di sebuah pohon masih dibelakang rumah warga.

"satwa langka kini posisinya di simp niam. Mengupeh kec tengil"pemilik akun Safril Aril

Selang beberapa menit, pemilik akun lielchamme juga mengunggah photo yang sama. Pada keterangan photo, warganet ini minta kepada pihak BKSDA segera mengecek keberadaan tapir tersebut.

Photo : Facebook lielchamme

"Warga Dusun Simpang Niam RT.10 Desa Mengupeh mndapatkan seekor tapir/tenok, kpda pihak BKSDA Tebo silahkan di cek skrang jg..."akun lielchamme.

"Di mohon kpd BKSDA tebo agar di cek ke TKP ckrg jga , warga Dusun simpang Niam,Desa Mengupeh mndapatkan seekor tapir/tenok., krna howan ini trmasuk hewan yg di lindungi.."tulis akun lielchamme kembali. (P08) 

TerPopuler