-->

Iklan

Iklan

Di Razia Petugas Puluhan Pelaku PETI Berhamburan Lari Ke Hutan

Redaksi
Kamis, 04 Januari 2018, Januari 04, 2018 WIB Last Updated 2018-01-04T15:06:26Z
NEWSPORTAL.ID - Puluhan Pelaku Penambang tanpa izin (PETI) yang menggunakan alat dompeng lari tunggang langgang saat anggota Polres Tebo mendatangi lokasi mereka petang tadi (4/1/)

Akibatnya, Tak kurang sekitar 23 unit peralatan dompeng ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya, yang berlokasi di dusun Remaji desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

"Tadi waktu kita datang mereka berhamburan lari ke hutan, "ujar salah seorang petugas di Polres setempat.

AKBP Budi Rahmat Kapolres Tebo yang turun langsung ke lokasi saat dikonfirmasi menjelaskan  keberadaan dompeng diketahui dari laporan masyarakat.

"Dari laporan masyarakat ini kita tidak lanjuti. Ternyata benar ada aktivitas PETI yang baru buka sekitar satu atau dua minggu di sini,"kata Kapolres Tebo.

Hasil dari giat tersebut, lanjut Kapolres, pihaknya berhasil mengamankan 23 keong atau alat peralatan dompeng yang sebagian sudah beroperasional dan sebagian lagi masih dirakit.

Selain itu pihaknya juga menemukan barang bukti puluhan unit kendaraan bermotor, beberapa cangkul, yang terlihat masih baru dan belum dipakai, KPT dan lain sebagainya.

"Kalau dilihat dari kondisi cangkul yang masih baru menunjukan jika aktivitas dompeng ini baru dibuka oleh masyarakat, "jelasnya menambahkan.

"Ada 3 tersangka yang kita amankan. Kalo luasan lokasi sekitar 2 Ha lebih, "tutup Kapolres (P02)
Komentar

Tampilkan

Terkini