Koramil 416-05 Muara Tebo Himbau Warga Kandangkan Ternaknya

Koramil 416-05 Muara Tebo Himbau Warga Kandangkan Ternaknya

Tuesday, May 8, 2018, May 08, 2018
NEWSPORTAL.id - Meski Pemkab Tebo melalui Satpol PP Tebo terus berupaya menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di tempat-tempat umum, namun sampai sekarang masih saja terlihat hewan-hewan tersebut berkeliaran bebas. Hal itu diduga karena warga pemilik ternak tidak mengindahkan himbauan maupun sanksi tegas yang telah diberikan oleh Satpol PP.

Membandelnya para pemilik ternak ini akhirnya menjadi perhatian serius dari Koramil 416-05 Muara Tebo. Pasalnya, keberadaan hewan-hewan ternak tersebut sudah sangat mengganggu warga maupun pengguna jalan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo usai gelar kegiatan Komunikasi Masyarakat Komunikasi Sosial (Komas Komsos) dengan semua komponen masyarakat diwilayah teritorialnya, di aula Makoramil 416-05 Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

“Keberadaan hewan ternak yang berkeliaran sudah sangat mengganggu. Ini harus ditertibkan, “ujar Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo pada NEWSPORTAL.id, Selasa (08/05/2018).

Dijelaskannya, hewan-hewan ternak tersebut sangat sering dijumpai di tempat-tempat umum seperti pasar Muara Tebo, jalan lingkungan, jalan kabupaten maupun jalan nasional yang melintasi wilayah teritorial Koramil 416-05 Muara Tebo.

Tidak jarang, kata dia, hewan-hewan tersebut juga mengaggu fasilitas umum maupun maupun tanaman di perkarangan rumah warga.

Selain itu, ujar Danramil, keberadaan hewan ternak tersebut juga sering mengganggu pengendara atau para pengguna jalan. “Terkadang hewan tersebut membuang kotoran disembarang tempat. Ini juga sangat mengganggu keindahan Kota, “jelas dia.

Untuk itu, lanjut Danramil, dalam waktu dekat ini dirinya akan menjumpai para pemilik ternak. Tujuannya, untuk meminta para pemilik ternak agar mengkandangkan hewan ternak mereka. “Saya minta kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak agar segera dikandangkan. Jangan dibiarkan bebas berkeliaran bebas karena sangat mengganggu masyarakat, “himbaunya.

“Kapan perlu kita libatkan intansi yang terkait, dalam hal ini Dinas Peternakan dan Pol PP Tebo untuk mengundang dan mengumpulkan para pemilik hewan ternak. Dan kita lakukan sosialisasi soal ternak yang harus dikandangkan,”katanya.

Niat Danramil 416-05 Muara Tebo ini disambut positif oleh Andi warga Kecamatan Tebo Tengah. “Ini baru mantap. Ternak yang berkeliaran bebas harus ditertibkan karena sudah mengganggu dan merusak wajah kota. Saya sangat mendukung program Danramil yang ingin menertibkan hewan ternak,”singkat Andi. (P07)

TerPopuler