Paripurna Pertangungjawaban LKPj Berjalan Lancar

Paripurna Pertangungjawaban LKPj Berjalan Lancar

Monday, April 23, 2018, April 23, 2018
NEWSPORTAL.id, MUARO JAMBI - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Muarojambi sampaika rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Muarojambi Tahun Anggaran 2017, dalam paripurna istimewa di Aula Utama DPRD Muarojambi Senin (23/4). Dalqm rekomendasi yang dibacakan oleh Ramli B, beberapa catatan disampaikan.

Beberapa OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi tentunya dipinta untuk meningkatkan kinerja demi membangun Muarojambi lebih baik lagi demi mewujudkan Muarojambi Tuntas 2022. Dewan juga meminta agar pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan harus mengacu pada skala prioritas yang dicanangkan.

"Semakin besar prioritas semakin besar alokasi anggaran yang diberikan kepada instansi terkait," sampai Ramli saat paripurna.

Secara spesifik, dalam rekomendasi tersebut disampaikan kritikan dan saran dewan kepada tiap OPD di lingkup Pemkab Muarojambi, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Muarojambi.

"Seperti DPUPR, kedepan harus bisa lebih meningkatkan pengawasan terhadap kualitas fisik pembangunan jalan. Sehingga kualitas jalan yang dibangun sesuai klasifikasi dan spesifikasi yang ditetapkan," ujarnya.

Terkait rekomendasu yang disampaikan dewan, Bupati Muarojambi Masnah Busyro memberi apresiasi dan atensi yang tinggi. Para OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi dipinta untuk mencermati apa yang disampaikan sehingga kedepan bisa meningkatkan kinerja di masing-masing SKPD.

"Terkait pendapat, saran dan kritikan yang disampaikan dalam rekomendasi terhadap pelaksanaan program dan pelaksanaan pembangunan selama tahun 2017 dala rekomendasi ini, saya menghimbau kepada seluruh SKPD agar segera menindaklanjuti, mencermati dan mengambil langkah - langkah konkrit," pinta Masnah.

Hal ini, kata dia, bertujuan agar tetcipta peningkatan kinerja pemerintahan, baik di masa sekarang maupun di masa mendatang.

"Sehingga apa yang menjadi target kinerja progtam fan kegiatan pembangunan Muarojambi Tuntas 2022 dapat terwujud dan bermanfaat bagi masyarkat secara berkelanjutan," tegasnya.

Masnah juga meminta seluruh OPD agar meningkatkan optimismenya terhadap apa yang menjadi target pembangunan kedepan."Tentu disertai dengan niat yang tulus dan kinerja yang optimal agar target bisa tercapai," pungkasnya. (P01/zan)

TerPopuler