-->

Iklan

Iklan

Jalan Teluk Rendah-Ketalo Kabupaten Tebo Kembali Dianggarkan

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 24 Juli 2018, Juli 24, 2018 WIB Last Updated 2018-07-24T01:54:08Z
NEWSPORTAL.id - Pengerasan jalan Desa Teluk Rendah menuju Desa Muara Ketalo yang sempat gagal pada tahun 2015 lalu, pada tahun 2018 ini kembali dianggarkan oleh Pemkab Tebo. Jika pada tahun 2015 lalu dianggarkan Rp 1,2 Miliar dari APBD Tebo, tahun ini Pemkab mengalokasikan anggaran lebih besar yakni Rp 3 Miliar.

Kabis Bina Marga Dinas PU-PR Tebo, Sobirin mengatakan bahwa proyek pengerasan jalan tersebut dalam waktu dekat mulai dikerjakan oleh pihak rekanan. Pihaknya sengaja mengintruksikan kepada pihak rekanan agar prises pengerjaan dipercepat, agar tidak mengelami masalah seperti proyek sebelumnya.

"Kontrak sudah, kita juga sudah intruksikan supaya pihak rekanan mempercepat pengerjaannya agar tidak teekendala cuaca. Sebab kalau sudah musim hujan akan menghambat proses pengerjaan, ditambahlagi lokasi proyek menyebrangi sungai," ujar Sobirin.

Dikatakan Sobirin lagi bahwa pekan depan pihak rekanan juga akan turun untuk mensurve lokasi. Tujuannya agar tekhnis pengerjaan dapat dipahami. Terlebih katanya, ada box yang akan dibangun, tentunya harus ada jalan alternatif yang akan dibuat agar akses masyarakat tidak terganggu.

"Kita juga sudah mengingatkan rekanan agar proyek dimulai secepatnya, jangan menunggu akhir tahun. Takutnya nanti gagal lagi seperti yang sebelumnya," pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa pada tahun 2015 lalu proyek pengerasan jalan Teluk Rendah- Muara Ketalo tidak selesai dikerjakan oleh pihak rekanan sampai batas ahkir kontrak. Bahkan, masa perpanjangan waktu yang diberikan oleh Dinas PU juga tidak dilaksanakan. Pihak rekanan kemudian dikenakan sanksi blacklist. (p01)
Komentar

Tampilkan

Terkini