-->

Iklan

Iklan

Masyarakat Muarojambi Dihimbau Untuk Update Data KK

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 18 Juli 2018, Juli 18, 2018 WIB Last Updated 2018-07-18T08:47:18Z
NEWSPORTAL.id - Masih banyak masyarakat di Kabupaten Muarojambi yang masih belum melakukan perbaikan data terkait dengan Kartu Keluarga (KK). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kab. Muarojambi, Zakaria.

Adapun di jelaskan olehnya, bahwa perbaikan data KK tidak hanya mengenai kesalahan dalam data di KK. Melainkan ada beberapa hal yang perlu di perbaiki dalam KK, atau istilahnya update data.

"Prinsipnya KK itu dinamis. Artinya sesuai dengan data penduduk. Tidak hanya kerena ada kesalahan di dalam KK, namun perlu update data, ini penting," Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, perbaikan data pada KK bisa meliputi persoalan bahwa adanya anggota baru dalam keluarga. Selain itu, juga bisa karena status cerai, baik cerai mati atau cerai hidup.

"Setiap hari kita melayani masyarakat yang melakukan perbaikan KK atau pemecahan KK. Adanya kelahiran atau anggota baru artinya KK itu perlu diperbaiki. Itu yang harus masyarakat ketahui," ungkapnya.

Terkait dengan antusias masyarakat Kab. Muarojambi dalam mengupdate data, meskipun Ia tidak memberikan angka perbaikan, namun Ia mengatakan masih ada masyarakat yang belum atau masih malas untuk memperbaiki data KK.

"Untuk itu kita himbau kepada masyarakat untuk perbaharui data. Artinya setiap peristiwa harus dilampirkan atau di perbaharui data KK nya, misalnya karena pindah, karena kelahiran, karena mati, perubahan status, itu harus di update datanya," pungkasnya. (P01/zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini