Langgar Kesepakatan, Puluhan Mobil Batu Bara di Rusak Warga

Langgar Kesepakatan, Puluhan Mobil Batu Bara di Rusak Warga

Sunday, August 12, 2018, August 12, 2018
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Akibat melanggar kesepakatan, puluhan mobil batubara menuju pelabuhan Talang Duku tepat nya di Desa Kumpe, Kabupaten Muarajambi, di rusak warga, Minggu (12/8) pagi.

“Memang mobil batu bara ini dak mau ikut aturan, sudah di bilang jangan lewat diatas jam 6 pagi masi juga lewat," teriak salah satu warga dalam kerumunan masa.

Dari informasi di lapangan, ratusan warga awalnya minta mobil yang melintas diatas jam 6 pagi untuk berputar arah, namun permintaan tersebut tidak diindahkan oleh para sopir mobil batu bara tersebut. Bahkan ada mobil yang dengan sengaja menerobos barisan warga.

Kericuhan pun mulai terjadi, warga dengan membabi buta menghancurkan mobil batu bara dengan menggunakan kayu besi dan lain sebagainya. Akibatnya, disepanjang jalan bertaburan pecahan kaca mobil.

"Kesabaran kami sudah habis, emang ini nian kendaknya," ungkap salah satu warga.

Akibat amukan warga, sekitar 20 mobil batu bara dirusak, hingga berita ini di lansir puluhan polisi terus berjaga jaga.

Sementara itu, Kapolres Muarajambi AKBP Maryono  saat di jumpai awak media mengatakan, awal mula terjadinya keributan berasal dari sopir batu bara yang menerobos lewat, sementara warga sudah mengingatkan agar tidak melintas.

"Awalnya warga meminta sopir batu bara berputar dan tidak melintas, tapi salah satu sopir tidak mengindahkan warga dan memerobos, di situ awal warga melakukan perusakan pada sekitar 20 mobil batu bara," ujarnya.

Menanggapi permasalah ini,  Bupati Muarajambi Hj Masnah langsung turun untuk melerai perselisahan antara warga dan sopir batu bara, "Mobil batu bara tidak boleh lewat dulu, warga jangan terpancing," pungkasnya. (zan)

TerPopuler