Menwa Gelar Latihan Bersama di Markas Komando Yon 001 Unja

Menwa Gelar Latihan Bersama di Markas Komando Yon 001 Unja

Sunday, September 30, 2018, September 30, 2018
NEWSPORTAL.id, JAMBI - Unit kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa (Menwa), Minggu (30/09/2018), gelar Latihan Gabungan di Markas Komando Yon 001 Universitas Jambi (Unja).

Latihan Gabungan ini diikuti sekitar 31 orang peserta yang terdiri dari Batalyon Menwa 001 Unja dengan Batalyon 002 UIN STS Jambi.
Latihan yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib ini, diawali dengan apel pagi bersama. Kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Jasmani.

Selanjutnya, para peserta diberi latihan materi PBB dan TUM yang dibimbing oleh pelatih Pelda Suherdiman dan Serma Ibnu dari Koramil 0415-06 Jaluko, dan diakhiri dengan game dan semangat kebersamaan.
Komandan Batalyon 001, Dedi Tri Setiawan berharap kegiatan Pelatihan Bersama ini terus terlaksana. “Selain untuk menambah wawasan bagi peserta, Pelatihan Bersama ini juga sebagai wadah silaturrahmi antar Batalyon 001 dan Batalyon 002,”ujar Komandan Batalyon 001 dan diamini oleh Bela Ardila, Komandan Batalyon 002.

“Ini juga dapat menjadi contoh untuk Batalyon atau Satuan lain guna sebagai langkah awal dan berkelanjutan, untuk Menwa Sultan Thaha Jambi lebih eksis dan bangkit berdaya jaya,”ucap Bela Ardila.
Sementara Danmenwa Sulthan Thaha Provinsi Jambi, Drs Mushammid mengaku bangga dan terharu atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon 01 Unja dan Batalyon 02 UIN STS Jambi.

Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi acuan bagi Batalyon jajaran Menwa Sultan Thaha Jambi “Insyaallah, dengan kegiatan Ini menandakan bahwa Menwa Sultan Thaha Jambi kedepannya akan semakin solid dan berjaya, “tutupnya. (sya)

TerPopuler