Candi Muarojambi Jadi Tujuan Wisata Keluarga

Candi Muarojambi Jadi Tujuan Wisata Keluarga

Tuesday, January 1, 2019, January 01, 2019

NEWAPORTAL.id, MUAROJAMBI - Kawasan bersejarah situs purba kala percandian, candi muaro takus atau candi muaro jambi yang terletak di desa muaro jambi, kecamatan maro sebo, kabupaten muarojambi menjadi tempat tujuan wisata favorit masyarakat, baik dari dalam daerah provinsi jambi maupun daerah luar jambi.

Terpantau, pada selasa (1/1/3019) kawasan percandian candi muaro jambi dipadati para pengunjung, tak hanya pengunjung dari dalam provinsi jambi saja, namun ada juga wisata dari luar provinsi jambi seperti wisata dari provinsi sumatera selatan, dan provinsi Lampung.

Seperti yang di ungkapkan salah seorang pengunjung asal Provinsi Lampung, Saryono (45), ia mengaku baru pertama kali datang datang ke tempat wisata kawasan percandian muaro jambi ini.

"Saya datang bersamaan anak dan istri, untuk mengisi libur akhir tahun sengaja memilih liburan di Jambi, untuk melihat situs purba kala candi muaro jambi ini," ungkapnya.

Selain menyajikan pemandangan peninggalan sejarah berupa candi dan arca peninggalan kerajaan kuno ini, pengunjung juga dapat menikmati hiburan live musik gratis bagi para pengunjung, dan tiket masuk nya juga terbilang murah meriah.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah seorang pengunjung yang juga berasal dari provinsi Lampung, Ibu indah (40) menurut nya kawasan wisata candi muaro jambi ini sangat menarik dan murah meriah.

"Tiket masuk nya cuma 10 ribu per orang, tempat nya juga enak, asyik, apalagi kita juga bisa melihat dan mengetahui situs peninggalan sejarah di dalam musium," pungkasnya. (zam)

TerPopuler