Wabup BBS Hadiri Halal Bihalal Polres Muarojambi

Wabup BBS Hadiri Halal Bihalal Polres Muarojambi

Wednesday, June 19, 2019, June 19, 2019
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno hadiri Halal Bihalal Polres Muarojambi yang dipusatkan di Aula Wira Pratama Selasa (18/6/19) pagi. Acara dihadiri Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, Ketua MUI Muarojambi, para kepala OPD di lingkup Pemkab Muarojambi, Ketua KPUD Muarojambi Elfi Prasetia, Ketua Bawaslu M.Yusuf, Ketua LAM Muarojambi Amrullah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono menyampaikan bahwa dilaksanakan guna menjalim silaturahmi dan melebur dosa dengan saling bermaaf-maafan. Tak lupa Kapolres juga mengimbau agar selalu menjaga kemanana dan ketertiban masyarakat.

"Bersama-sama kita bersinergi agar kondisi Kamtibmas kita tetap kondusif. Tentunya di moment ini tak lupa saya mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin,"ujarnya.

Selain silaturahni dan bermaaf-maafan, acara juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz H. Abdullah Sani. Dalam tausyiahnya, selain menyampaikan tentang tentang halal bihalal, ustadz juga menyampaikan setiap manusia dianugerahi akal dan pikiran serta indera lainnya.

"Untuk itu gunakanlah semua indera ini untuk sesuatu yang baik dan sesuai tuntunan Allah," ungkapnya.

Ustadz juga meminta agar masyarakat tidak begitu saja percaya berita yang berpotensi mengandung unsur fitnah.

"Apabila dapat kabar segera bertabayyun. Kuncinya adalah hati. Bersihkan hati, karena kalau hati nurani rusak dan sakit maka sakitlah semua,"sampainya.

Sementara Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan sangat bernilai positif. Setelah momentum idul fitri, kata dia, kembalilahb kepada fitrahnya.

"Hendaklah semua menjadi insan yang terlahir kembali. Bermaaf-maafan dan kembali buka lembaran baru dan berharap kita bisa dipanjangkan umur sehingga bisa bertemu lagi dengan ramadan dan idul fitri tahun depan," pungkasnya. (zan)

TerPopuler