-->

Iklan

Iklan

Kades Sekernan Bantah Selewengkan Dana Desa

NEWSPORTAL.ID
Senin, 02 September 2019, September 02, 2019 WIB Last Updated 2019-09-02T10:01:44Z

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Kepala Desa Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Hendri Adam angkat bicara terkait dengan pemberitaan yang menyangkut dirinya. Ia di sebut-sebut melakukan penyelewengan penggunaan Dana Desa.

Sementara itu, Ia juga di nilai tidak terbukaan terhadap Pendapat Asli Desa (PAD) seperti dari usaha penambangan pasir yang ada di Desa Sekernan . Untuk itu, beberapa masyarakat meminta agar pihak terkait mengaudit keuangan desa Sekernan.


Hendri adam menurutnya pemberitaan yang di tunjukkan ke dirinya adalah mengada-ada dan tanpa bukti. Ia menyebutkan bahwa terhadap keuangan desa memang setiap tahun di lakukan audit oleh tim inspektorat.

"Tanggapan nya bahwa tuduhan itu 100% tidaklah benar. Karena tim audit memeriksa setiap tahun nya. Pembangunan nya juga jelas,"ujarnya.


Ia menjabarkan pada tahun 2019 ada berbagai kegiatan yang sudah jelas tertera dalam infografis APBDesa Desa Sekernan. Kegiatan-kegiatan tersebut mencakup bidang pendidikan, kesehatan, PUPR, kawasan permukiman, komunikasi dan informatika.

"Semua sudah jelas anggaran-anggaran yang tertera di sana. Lalu apalagi yang di pertanyakan. Audit inspektorat setiap tahun di lakukan, jadi audit semacam apa. Ini mengada-ada,"pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini