Gandeng Dinas Kesehatan, Satgas TMMD 106 Kodim Sarko Gelar Penyuluhan Kesehatan -->

Advertisement

Gandeng Dinas Kesehatan, Satgas TMMD 106 Kodim Sarko Gelar Penyuluhan Kesehatan

Iwan
Sunday, October 27, 2019


NEWSPORTAL.id, SAROLANGUN - Selain kegiatan fisik TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko berupa pekerjaan jalan rabat beton dan makdam juga dilaksanakan kegiatan non fisik, di Desa Lubuk Jering Kecamtan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Seperti yang berlangsung hari Jumat malam (25/10/19), Satgas TMMD 106 Kodim 0420/Sarko bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun menggelar penyuluhan kesehatan kepada  warga masyarakat, di Aula Kantor Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam.

Pemateri dalam kegiatan  A. Malik, SKM. M.Kes yang memaparkan  soal peran dan manfaat Posyandu, kesehatan anak serta kesehatan lingkungan.

Sebelum materi, Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan ini merupakan kegiatan non fisik selain fisik dalam program TMMD yang dimaksudkan memberitakan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan lingkungan.

Ia juga mengharapkan kepada ibu-ibu dan undangan lainnya untuk dapat menyimak dengan sebaik-baiknya apa yang akan disampaikan para pemateri.

“Sehingga apa yang disampaikan oleh petugas penyuluhan kesehatan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Lubuk Jering ” ungkapnya.

Peserta yang ikut dalam penyuluhan kesehatan, didominasi ibu ibu. Mereka sangat antusias mengikuti acara penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan Satgas TMMD Kodim Sarko

Salah seorang warga, Fatimah (29 tahun) mengaku senang mengikuti kegiatan ini, karena dengan pembahasan yang dibawakan dari Dinas kesehatan, sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada Kodim 0420/Sarko karena dengan penyuluhan kesehatan ini, saya sebagai seorang ibu rumah tangga semakin mengerti bagaimana cara yang benar untuk menjaga kesehatan keluarga khususnya anak kami,” tegas Fatimah.(one)