Dewan Hadiri Peringatan HUT PGRI Ke-74

Daftar Isi
Ketua PGRI Muarojambi Minta Perlindungan Hukum Bagi Guru

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Acara peringatan HUT PGRI ke 74 di Kecamatan Bahar Utara, Senin (25/11). Acara ini di laksanakan di lapangan Ex MTQ di Kecamatan Bahar Utara yang di ikuti oleh seluruh PGRI di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Acara ini di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dapil Bahar, Ahmat Taufik dan Robinson, Bupati Muarojambi, Masnah Busyro. Selain itu, turut hadir Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi, Erwanisyah, Ketua PGRI Kabupaten Muarojambi, Ismianto, Camat Sungai Bahar, Bahar Utara dan Mestong,  serta dihadiri oleh ratusan guru yang tergabung dalam PGRI serta siswa-siswi sekolah. Berbagai kegiatan dan kreasi dari siswa-siswi di tampilkan dalam pelaksanaan acara ini. 

Dalam kesempatan ini, Ketua PGRI menyampaikan bahwa problem yang masih di hadapi oleh guru saat ini adalah mengenai perlindungan hukum terhadap guru. Ini di harapkan gar tidak ada lagi guru di Kabupaten Muarojambi yang di pangil ke Polres.

"Guru menjadi pusat perubahan, maka sudah sepantasnya pemerintah membagikan guru dalam hal pemenuhan, peningkatan profesionalisme, terlebih pada perlindungan hukum," ujarnya

Ia menyebutkan bahwa selama ini guru di minta untuk mendidik siswa-siswi menjadi siswa yang cerdas dan disiplin. Namun, ada ketidakpastian hukum terhadap guru untuk mendidik siswa-siswi untuk berlaku disiplin.

"Kami serba salah menegakkan disiplin, melakukan hukuman kecil kami di bawa ke rana hukum, kami tidak lakukan itu maka mereka tidak tahu ahklak mereka," katanya

Lebih lanjut di sampaikan oleh Ismianto bahwa di tengah teknologi ini ada peran guru yang tidak bisa di gantikan dengan teknologi secangih apapun. Adapun yang di maksudkan adalah ketika seorang guru yang memberikan didikan dengan kasih sayang.

"Kepada bupati kami sangat butuh di lindungi ketika melaksanakan tugas,"pungkasnya. (zan)