DPRD Muarojambi Ikut Serta Dalam Orentasi Pendalaman Tugas DPRD -->

Advertisement

DPRD Muarojambi Ikut Serta Dalam Orentasi Pendalaman Tugas DPRD

Friday, November 1, 2019

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - DPRD Muarojambi ikut serta dalam kegiatan orientasi pendalaman tugas untuk DPRD yang terpilih tahun 2019, dalam hal ini yang diadakan oleh Kemendagri melalui badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) Jakarta pusat.

Sebanyak 35 anggota DPRD Muarojambi mengikuti orientasi tersebut, mulai dengan unsur pimpinan yang di ketuai oleh Yuli Setia Bakti, wakil ketua Agustian Mahir, wakil ketua Ahmad Haikal,S.Ip dan seluruh ketua komisi dan anggota DPRD Muarojambi.

Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) c.q. Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri melaksanakan Orientasi Pendalaman Tugas Bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Hasil Pemilihan Umum Legistlatif Tahun 2019. Adapun jumlah anggota DPRD Provinsi yang akan mengikuti Orientasi Pendalaman Tugas tersebut adalah sebanyak 2.207 peserta yang tersebar di BPSDM Kemendagri dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM).

Terpisah, Ketua Yuli Setia Bakti mengatakan, Orientasi Pendalaman Tugas yang diselenggarakan oleh BPSDM Kemendagri dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2019, bertempat di BPSDM Kemendagri, Jalan TM. Pahlawan Kalibata, No.8, Jakarta .

"Kegiatan Orientasi ini berlangsung selama 4 hari dengan pembukaan pada hari Senin dan Penutupan pada hari Kamis 31 Oktober 2019," ujarnya.

Lanjutnya, Tujuan yang hendak dicapai dalam Orientasi Pendalaman Tugas kali ini adalah membekali peserta terkait pengenalan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggaran pemerintahan daerah.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan integritas para anggota dewan," pungkasnya. (zan)