Puluhan Personel Dari Satuan Kodim 0420/Sarko Ikuti Apel Gelar Pasukan Bencana Banjir Dan Longsor

Puluhan Personel Dari Satuan Kodim 0420/Sarko Ikuti Apel Gelar Pasukan Bencana Banjir Dan Longsor

Wednesday, January 8, 2020, January 08, 2020

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Bupati Merangin H. Al Haris menjadi pimpinan apel gelar pasukan dan kesiapan peralatan siaga darurat bencana banjir dan longsor Kabupaten Merangin tahun 2020 yang digelar di halaman kantor Bupati Merangin jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Jambi, Rabu (8/1/2020).

Bertindak sebagai Komandan apel Kapten Inf Muhammad Novri Yudha Pasi Ops Kodim 0420/Sarko serta Perwira Upacara Letda Inf Sapta jabatan Pasandi Kodim 0420/Sarko.

Apel siaga yang digelar di halaman kantor bupati Merangin ini juga dihadiri oleh Dandim 0420/Sarko yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman dan Perwira jajaran Kodim 0420/Sarko, Kapolres Merangin yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Merangin Kompol Pamenan, Sekda Merangin H. Hendri Maidalef Serta para unsur Forkopimda Pemkab Merangin.

Dalam amanatnya, Al Haris mengatakan, apel gelar pasukan yang digelar ini merupakan tindakan Pemkab Merangin dalam rangka menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi baik itu bencana banjir maupun tanah longsor yang sewaktu waktu dapat terjadi diwilayah Kabupaten Merangin.

Untuk itu setiap instansi terkait dapat bekerjasama melaksanakan penanganan dan penanggulangan bencana ini, jangan saling berharap, bergeraklah secara cepat dan tepat dalam memberikan pertolongan kepada Korban.

Lebih lanjut Orang nomor satu di Kabupaten Merangin ini menjelaskan, dihadapkan pada kondisi sekarang, Curah hujan semakin tinggi serta seringnya terjadi tanah longsor, untuk itu diharapkan masing masing instansi wajib mendata daerah daerah yang rawan dilanda Banjir ataupun tanah longsor, sehingga setiap saat kita akan siagakan personel untuk penanganan yang efektif dan efisien ungkap Haris.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Al Haris beserta Unsur Forkopimda Pemkab Merangin langsung melaksanakan Rakor Siaga Darurat bencana Banjir dan longsor bertempat di ruang pola I Kantor Bupati Merangin.(one)

TerPopuler