Rekrutmen Perangkat Desa di Kecamatan Sekernan Memasuki tahap akhir -->

Advertisement

Rekrutmen Perangkat Desa di Kecamatan Sekernan Memasuki tahap akhir

Friday, January 31, 2020

NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Proses rekrutmen Penjaringan dan penyaringan perangkat desa di kecamatan Sekernan, kabupaten Muarojambi telah memasuki tahap akhir yang di laksanakan di aula kantor camat Sekernan, pada Jum'at pagi (31/01/20).

Proses Penjaringan dan penyaringan perangkat desa kali ini di ikuti oleh tiga desa yang memiliki kekosongan jabatan perangkat desa di desanya, yaitu Desa Tunas Baru, desa Tunas Mudo, dan desa Tantan. Sebelumnya proses rekrutmen perangkat desa ini telah di lakukan di Masing-masing desa, dan telah memasuki proses akhir yakni penjaringan dan penyaringan di tingkat kecamatan.
Seperti yang diungkapkan oleh Kemas Ismail Azim selaku camat Sekernan, dengan dilakukan nya proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa ini diharapkan bisa mendapatkan perangkat desa yang memiliki kemampuan yang matang dalam bekerja.

"Dengan dilakukannya Tes Penjaringan Prangkat Desa di Kecamatan, diharapkan Akan mendapatkan Perangkat Desa yang Mempu menyelsaikan Tugas Di Desanya Sesuai dengan Waktu dan Tahapan-tahapannya, Sehingga Pembangunan  Didesa di Desa Terlihat jelas Progresnya, Dapat terukur dan bisa dipertanggung jawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Sementara itu, Menurut Supriadi kepala Desa tunas Baru mengatakan, proses rekrutmen perangkat desa ini dilakukan sesuai dengan peraturan yang ada, dan dengan tujuan mendapatkan para perangkat desa yang benar-benar mampu berkerja dengan baik.

"Sesuai dengan peraturan Bupati nomor 63 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, maka kami selaku pemerintah desa wajib melakukan seleksi para calon perangkat desa ini, diharapkan bisa mendapatkan perangkat desa yang benar-benar mampu berkerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya," pungkasnya. (zan)