Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Melaksanakan Penyemprotan Desinfektan Di Pasar Desa Gedang Kecamatan Jangkat Timur -->

Advertisement

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Melaksanakan Penyemprotan Desinfektan Di Pasar Desa Gedang Kecamatan Jangkat Timur

Iwan
Tuesday, March 31, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Di Indonesia sekarang sedang mewabah virus Corona (Covid 19)  dan ada beberapa petunjuk atau himbauan dari pemerintah untuk melakukan langkah-langkah   menghentikan penyebaran wabah virus Corona salah satunya penyemprotan desinfektan.seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kopda Darmin  bekerja sama dengan Puskesmas Rantau suli dan Pemerintah Desa Gedang melaksanakan penyemprotan desinfektan di Pasar Rakyat desa Gedang Kecamatan Jangkat Timur.(31/03/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa Gedang Bapak M.Fauzi beserta perangkat desa dan warga dengan sasaran penyemprotan untuk mencegah wabah virus corona (covid 19) masuk di wilayah kecamatan Jangkat Timur yaitu di pasar desa Gedang agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam proses transaksi.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini merupakan suatu perintah  dari Danramil 05/Jangkat Kapten Arh Zulkarnaen  agar melakukan penyemprotan di fasilitas umum yang ada di desa binaan Koramil 05/Jangkat , seperti  pasar, kantor desa, masjid,sekolah dan di tempat berkumpulnya masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Namun dengan inisiatif Babinsa Koramil 05/Jangkat bekerja sama dengan  Puskesmas Rantau Suli merasa peduli dengan masyarakatnya untuk bersama sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) tersebut.

Dengan cara rajin mencuci tangan,pola hidup sehat, makanan bernutrisi dan vitamin C, jaga jarak interaksi sosial dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.