Menjalin Persaudaraan Babinsa Ujung Tanjung Laksanakan Komsos Di Wilayah -->

Advertisement

Menjalin Persaudaraan Babinsa Ujung Tanjung Laksanakan Komsos Di Wilayah

Iwan
Tuesday, March 31, 2020


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Koramil 420-04/Sarolangun guna menciptakan suasana kebersamaan, keakrapan, ketertiban dan ketentraman  melaksanakan komsos dengan warga binaannya masing-masing deperti halnya di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Sarolangun.

“Komsos merupakan salah satu kegiatan yang harus di kuasai seorang Babinsa agar bisa mengetahui situasi dan kondisi Desa binaannya. Dengan tujuan komsos tersebut Babinsa memberi pemasukan dan pengalaman dalam rangka keamanan bersama.

Sarana yang epektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrap dan penuh kekeluargaan adalah dengan sering nya di adakan silaturrahmi atau komsos sehingga permasalahan yang ada di masyarakat bisa sejak dini dapat diantisipasi dan diambil langkah sebagai upaya pencegahan,” ujar Babinsa.

Disamping itu juga menurut Anggota Koramil 420-04/ Sarolangun Serda Sutaman Menyampaikan gunanya kerjasama dengan seluruh anggota masyarakat dalam hal mendata atau mencari informasi kalau ada orang asing yang masuk kewilayah di desa agar segera melaporkan ke Babinsa atau Babinkantibnas.

Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemannunggalan antarab TNI dan masyarakat Khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya tujuan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dengan adanya interaksi komonikasi Babinsa dengan Warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” pungkas Babinsa.