Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Himbau Warga Binaan Taat Himbauan Pemerintah Guna Cegah Virus Corona -->

Advertisement

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Himbau Warga Binaan Taat Himbauan Pemerintah Guna Cegah Virus Corona

Iwan
Friday, March 27, 2020


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Desa Langling Serka Herdoni bersama Bhabinkamtibmas Aipda Siamto mendatangi rumah- rumah warga binaan di Rt 02 Rw 01 Desa langling untuk menindak lanjuti Himbauan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Desa Langling Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.(27/03/2020)

 Babinsa dan Bhabinkamtibmas  bersinergi tanpa kenal lelah mendatangi rumah warganya untuk menghimbau dan meyakinkan warga binaan akan bahaya dampak Virus Corona dan menyampaikan langkah pencegahan kepada seluruh warga.

“Menghimbau warga agar taati himbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan tidak berkerumun/berkumpul (Sosial Distens).

“Menghimbau warga agar membiasakan Hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mengkomsumsi makanan bergizi.

“Menghimbau warga agar tidak melakukan acara hajatan yg dapat mengumpulkan banyak org sampai situasi kembali Normal.

“Menghimbau warga agar tidak panik dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya serta tetap ikuti perkembangan dan himbauan resmi dari pemerintah.

“Menghimbau warga jika memiliki/mengetahui adanya gejala Covid-19 agar segera mengisolasi diri atau segera ke fasilitas medis terdekat,” Ucapnya.

Akhir kunjungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas “mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga agar musibah/cobaan terkait wabah Virus Corona ini dapat segera diatasi dan dibasmi agar kehidupan kembali berjalan normal seperti biasanya,” Tutur Serka Herdoni.