-->

Iklan

Iklan

Dewan Gelar Rapat Bersama Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Muarojambi

Selasa, 28 April 2020, April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-04-30T05:46:24Z
NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar hering bersama Tim Gugus Tugas penanganan  Covid19 kabupaten muarojambi diruang rapat gabungan DPRD Muarojambi.  Guna membahas bentuk bantuan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. 
Anggota DPRD muarojambi fraksi PDI perjuangan, usman khalik mengatakan dalam rapat kali ini membahas tentang jenis dan besaran bantuan yang nantinya akan diterima oleh masyarakat, karena ada perbedaan antara pemerintah daerah dalam hal ini bupati muarojambi dan pihak dewan muarojambi.
"Kalau bupati menginginkan bantuan itu berupa barang atau sembako, namun kami dari dewan menilai lebih baik uang tunai saja, karna kalau barang sangat rentan terjadinya penyelewengan,"Sebut usman.
 Lanjutnya, ada dua opsi yang ditawarkan oleh dewan terkait sistem penyaluran dan besaran dana bantuan yang nantinya akan diterima oleh masyarakat,  yakni jika diberikan selama 5 bulan maka masing masing KK ( dari 17 ribu itu ) akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200 ribu. Namun jika di berikan selama tiga bulan maka akan mendapatkan Rp 360 ribu per KK perbulannya.

" jadi kami dari dewan lebih memilih diberikan dalam bentuk uang tunai, kalau waktunya nanti kita sepakati lagi, apakah 3 bulan atau lima bulan, apa bantuan dengan bentuk barang," pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini