-->

Iklan

Iklan

Melalui Rapat Tim, Merangin Naikkan Status Siaga Jadi Tanggap Darurat Corona

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 12 April 2020, April 12, 2020 WIB Last Updated 2020-04-12T06:13:27Z

NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis hadiri rapat bersama tim penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, Sabtu malam (11/4) di Posko kantor Bupati Merangin.

Rapat dipimpin Bupati Merangin Dr. H. Al Haris yang didampingi Dandim 0420/Sarko dan Kapolres Merangin yang dihadiri para OPD dan anggota Gugus tugas Penanganan Covid-19.

Dalam rapat tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin naikkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat corona.

Penetapan status tanggap darurat corona oleh Pemkab Merangin ini setelah adanya dua warga Merangin yang terkonfirmasi positif rapid test.

Ini dikatakan Dandim Sarko saat dikonfirmasi usai rapat bersama tim penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin.

“Karena situasi yang berkembang saat ini ada dua orang warga Merangin yang terkonfirmasi positif rapid test dan itu sudah menjadi panduan Tim untuk mengambil langkah untuk naikkan status siaga menjadi tanggap darurat, ” kata Dandim Letkol Tomi

Dalam rapat Al Haris mengatakan penetapan status tanggap darurat corona supaya tim mulai dari gugus tugas di desa hingga Kabupaten lebih inten lagi melakukan tugasnya.

“Supaya semua tim gugus tugas di desa sampai kabupaten ini betul-betul bertugas tidak lagi main-main, karena dua orang yang terkonfirmasi positif ini saya kira sudah banyak orang yang berkontak langsung dengan yang bersangkutan. Jumlah ini sudah banyak kita periksa dengan rapid test agar yang selama ini bergaul dengan yang bersangkutan bisa diisolasi dengan cepat,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan Pemkab Merangin tengah melakukan pengadaan rapid test yang stoknya saat ini terbatas.

“Rapid test lagi kita pesan, semoga cepat datang dan saiapa saja yang merasa perlu dites kita lakukan tes nantinya,” sebut Al Haris
Komentar

Tampilkan

Terkini