Bupati Masnah Resmikan Kampung Tangguh Covid19 -->

Advertisement

Bupati Masnah Resmikan Kampung Tangguh Covid19

Monday, July 27, 2020


 NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro. SE meresmikan kampung Tangguh Covid19 Desa Pematang Jering Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi.



Kedatangan Bupati Masnah didampingi Kapolres Muaro Jambi Akbp Ardiyanto Sik.MH beserta rombongan disambut dengan rebana hadrah. Peresmian Kampung Tangguh Covid19 ditandai dengan pengguntingan pita tepat di atas jembatan batas desa pematang jering dan desa muaro pijoan jaluko.


Usai melalukan pengguntingan pita Bupati Muaro jambi Hj Masnah didampingi Kapolres dan Kasdim 0415 Batanghari beserta rombongan di Cek Suhu tubuhnya dengan Thermogun dan diminta melakukan cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disiapkan.


Selanjutnya sebelum menuju ke tempat acara, Bupati Masnah dan rombongan berkesempatan meninjau kebun Taman Obat keluarga (Toga) dengan berbagai jenis tanaman herbal seperti jahe kunyit dan lainnya. Bupati Masnah dan rombongan juga meninjau kerambah ikan dengan menggunakan perahu pompong, desa pematang kering merupakan salah satu desa pemasok ikan terbanyak di pasar angso duo dengan pasokan 12 ton persoalannya.


Bupati muaro jambi Hj Masnah Busro.SE dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolres Muarojambi yang telah mempelopori desa desa di Muaro Jambi menjadi desa tangguh tanggal covid19, salah satunya adalah  desa pematang jering kecamatan jaluko. Upaya ini secara tidak langsung telah mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid19.


" saya berharap semua desa dapat mencontoh desa pematang jering dengan menjadikan desanya sebagai desa tangguh terhadap penularan virus corona, seperti sama sama kita lihat, dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona, tadi di pintu masuk desa, sudah disiapkan posko jaga, mereka yang masuk terutama warga luar desa diminta cuci tangan dan di cek suhu tubuhnya, inikan hal bagus, agar kita tau bahwa warga yang datang itu aman dari virus corona," sebut Bupati. 


Sementara itu Kades Pematang jering M Rasyid juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kapolsek dan kapolres yang telah mendukung kegiatan ini.


" Terimakasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah mensupport kegiatan ini, sehingga berjalan seperti yang diharapkan," 


Sementara itu Kapolres muarojambi akbp Ardiyanto.SIK.MH mengatakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, TNI/Polbekerjasama dengan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid19 di kabuoaten muaro jambi.


" Kita siap bekerjasama dengan masyarakat, terutama aparatur desa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid19 di kabupaten muaro jambi, mari sama sama kita jaga diri kita keluarga kita dan masyarakat kita dari wabah virus corona ini," pungkasnya. (zan)