Babinsa Sertu Sutaryo Hadiri Musrenbangdes RKP Desa Tahun Anggaran 2021 -->

Advertisement

Babinsa Sertu Sutaryo Hadiri Musrenbangdes RKP Desa Tahun Anggaran 2021

Iwan
Friday, September 4, 2020


 

Newsportal.id, Sarolangun - Sertu Sutaryo Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun wilayah Binaan Desa pasar kecamatan Singkut kabupaten sarolangun,melaksanakan kegiatan menghadiri musrenbang des tentang penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan pemerintahan Desa(RKP Des) Tahun Anggaran 2021 Yang di Selenggarakan di Aula Balai Desa Pasar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.Kamis (03/09)

Musrenbangdes yang di hadiri Camat kecamatan singkut ibu Ra Fatimah Sap,Danramil 02/muara limun yang diwakili Sertu Sutaryo,Kepala Desa pasar beserta perangkatnya,ketua BPD dan Anggota,pendamping Desa,Kepala Dusun,RT ,ibu ibu PKK ,Tokoh masyarakat dan tamu undanga lainya  jumlah hadir 50 orang.

Camat kecamatan Singkut dalam sambutanya mengatakan salah satunya tentang pelaksanaan pembangunan yang tertunda di tahun 2020 akibat adanya pandemi Covid-19,untuk itu ia berharap musrenbangdes ini sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa ,dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

Musyawarah RKP Desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang di tetapkan di dalam RPJM Desa,Semoga bisa terealisasi pada tahun 2021 ,Ucap Camat Singkut.


Sementara Babinsa Sertu Sutaryo berharap pembangunan yang di anggarkan betul-betul di utamakan dengan tujuan memaksimalkan  pendapatan Asli Desa dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat pada umumnya.

Selain itu,pemerintah desa harus menganggarkan atau menyisihkan Anggaran untuk penanganan permasalahan Covid-19,Sehingga apabila ada permasalahan diwilayah Desa pasar singkut pihak pemerintah Desa tidak kesulitan dengan biaya atau anggaran.