Arah Baru Batanghari Bersama Nomor Tiga Fadhil- Bahtiar Siap Selesaikan Persoalan Dasar di Masyarakat -->

Advertisement

Arah Baru Batanghari Bersama Nomor Tiga Fadhil- Bahtiar Siap Selesaikan Persoalan Dasar di Masyarakat

Thursday, October 8, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Batanghari - Sejumlah keluhan mendasar yang jika di atur dan di konsepkan oleh Pemerintah Daerah secara baik maka permasalahan-permasalahan dasar dapat di selesaikan. Hal ini lah yang ingin di dengar oleh pasangan calon Bupati Kabupaten Batanghari, M Fadhil Arief- Bahtiar.


Pasangan yang memiliki latar belakang sebagai Sekretaris Daerah ini tentu tidak diragukan lagi dalam memberikan solusi yang tentunya tidak hanya sekedar solusi yang membebankan rakyatnya. 

Pasangan nomor urut tiga ini terus mendengarkan keluh kesah masyarakat, yang tentunya tidak hanya di dengar namun akan di selesaikan jika memang terpilih untuk membawa Arah Baru Kabupaten Batanghari.

Seperti halnya Rabu malam (7/10). Kedua pasangan ini berkunjung silaturahmi ke masyarakat Kampung Baru, RT 10 Kecamatan Muaro Tembesi. Ada banyak keluhan yang mendasar yang di sampaikan oleh masyarakat. Bantuan bibit karet dan sawit merupakan harapan masyarakat jika nantinya M Fadhil Arief-Bahtiar menjadi Bupati Kabupaten Batanghari.

"Ini akan kita upayakan karena dalam program kita ada yang namanya petani desa, yang mana akan kita sediakan bibit yang berkualitas. Kesalahan yang selama ini terjadi setelah bibit diberikan ke masyarakat sudah, sebatas itu,"sebutnya.

"Pola ini yang tidak lagi di lakukan, pemahaman masyarakat, pengolahan seperti apa, manajemen pemasaran ini yang akan kita pikirkan. Bagaimana masyarakat tidak hanya menanam, tetapi apa yang di kerjakan apa yang dihasilkan bisa bernilai ekonomis tinggi,"tambah Fadhil.

Selain itu persoalan lampu, kerap kali lampu menjadi keluhan yang setiap harinya terjadi. Bahkan mati lampu di masyarakat sebagian wilayah Kabupaten Batanghari menjadi makanan sehari-hari. Ini terjadi karena memang diketahui jalur kabal PLN yang cukup panjang.

"Kedepan kita akan ajukan peremajaan kabal-kabal yang memang sudah cukup lama. Kemudian jalur yang selama ini panjang akan kita berikan jarak yang minimum, karena jalur ini yang menjadi persoalan. Ketika jalur panjang di daerah sini mati yang lain terimbas, kedepan kita upayakan ini tidak lagi terjadi,"terangnya.


M Fadhil Arif-Bahtiar merupakan dua sosok yang memiliki pengalaman dalam bidangnya masing-masing. Latar belakang sebagai Sekretaris Daerah merupakan latar belakang yang cukup mumpuni, di mana posisi keduanya bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah.

Tentu jika kita berfikir secara logis, pemikiran dan konsep untuk membangun Kabupaten Batanghari telah di pikirkan untuk membuat arah baru Kabupaten Batanghari. Tidak hanya pasangan M Fadhil Arif- Bahtiar yang menginginkan arah baru tersebut, namun masyarakat Kabupaten Batanghari.

"Insha allah, pilihan ada di masyarakat. Ya saya, bang Bahtiar dan masyarakat inginkan adalah Arah Baru Batanghari, dan konsep ini yang akan kita bangun. Insha allah jika Allah mengizinkan dan masyarakat menginginkan bersama saya dan bang Bahtiar di nomor tiga kita wujudkan Arah Baru itu,"pungkasnya.(Np)