Arah Baru Batanghari, M Fadhil Arief- Bahtiar Maju Untuk Prioritaskan Pembangunan Batanghari hingga ke Desa -->

Advertisement

Arah Baru Batanghari, M Fadhil Arief- Bahtiar Maju Untuk Prioritaskan Pembangunan Batanghari hingga ke Desa

Saturday, October 17, 2020


 NEWSPORTAL.id, Batanghari - Tiga Desa di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari menginginkan adanya perhatian dari pemerintah terkait dengan jalan dan lampu penerangan. Masyarakat menginginkan adanya perbaikan jalan di lingkungan desa, selama ini kondisi jalan di tempat mereka tidak ada perhatian dari pemerintah.


Untuk itu, masyarakat menginginkan kedepanya, Bupati dan Wakil Bupati Batanghari untuk dapat memperbaiki jalan di tiga desa tersebut. Hal ini disampaikan oleh masyarakat dalam kunjungan M Fadhil Arief. Ini pun langsung di tanggapi oleh M Fadhil Arief yang merupakan calon Bupati berpasangan dengan Bahtiar dengan nomor urut 3.

Fadhil menyebutkan bahwa kemajuan suatu desa tidak hanya di lihat dari potensi desa. Namun juga di lihat dari bagaimana mobilitas atau fasilitas penghubung yaitu jalan, dapat memberikan kemudahan maayarakat dalam mengolah potensi desa, dengan tujuan kesejahteraan masyarakat.


"Jalan ini adalah penghubung, bagaimana masyarakat mendapatkan akses yang mudah sehingga roda ekonomi masyarakat dengan mobilitas jalan yang baik maka diharapkan perekonomian masyarakat juga baik,"ujarnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Fadhil, bahwa pihaknya akan mempriotaskan dan memaksimalkan anggaran yang ada nantinya untuk perbaikan infrastruktur. Tentunya di lakukan secara bertahap namun pasti akan terselesaikan dengan baik.

Hal lain yang disampaikan oleh masyarakat terkait dengan lampu penerangan jalan. Masyarakat merasa perlu adanya lampu penerangan ini, selain sebagai penerangan untuk jalan ketika melintas. Ini juga diharapkan untuk menekan angka kekhawatiran masyarakat ketika beraktivitas dengan melalui jalan saat malam hari.


"LPJU dari kementerian itu ada bantuannya, ini akan kita upayakan terus bagaimana kita mendapatkan bantuan itu. Di kementerian ada Sollar Cell, ini kita ajukan, kebutuhan kabupaten kita berapa, kita lihat mana titik-titik rawan kita pasang di sana,"sebut Fadhil

"Kita ajukan dan akan kita upayakan, di semua titik, bahkan hingga ke desa-desa kita pasang LPJU. Ini juga mengurangi angka kejahatan, jadi memang ini penting juga. Jalan bagus dan lampu penerangan ada. Akan kita upayakan ini,"ungkapnya

Untuk diketahui bahwa M Fadhil Arief dan Bahtiar, keduanya merupakan mantan Sekretaris Daerah. Jabatan mumpuni sebagai sektoral utama di roda pemerintahan. Sehingga hal-hal yang di mungkinkan untuk di dorong dengan bantuan pemerintah pusat, pihaknya tidak di ragukan lagi.


Perubahan Arah Baru Kabupaten Batanghari memang perlu pemimpin yang mumpuni dalam bidangnya. Roda pemerintahan menjadi ujung tombak berjalannya suatu pemerintahan yang tujuan utama adalah mensejahterakan masyarakat. Ini lah yang terlihat dari pasangan M Fadhil Arief- Bahtiar yang memiliki background sebagai pemimpin di pemerintahan.(Np)