Babinsa Dampingi Petani Bersihkan Gulma Tanaman Sayuran Kacang Dan Timun -->

Advertisement

Babinsa Dampingi Petani Bersihkan Gulma Tanaman Sayuran Kacang Dan Timun

Iwan
Friday, October 16, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Agus  Sulaiman melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu petani Dusun Pulau Pinang Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun,  Kabupaten  Sarolangun membersihkan rumput di area tanaman sayuran kacang dan timun.(16/10/2020)


Kunjungan Komsos di lakukan di lahan milik Pak Khotib (45 tahun) dengan luas perkebunan mencapai ¼ Ha. Pelda Agus Sulaiman menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan Komsos membersihkan rumput di area pertanian bertujuan untuk meningkatkan hasil panen agar maksimal. 


"Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani", ujar Pelda Agus sulaiman.


Pemilik kebun Pak Khotib mengatakan sangat Senang dengan adanya  pendampingan dari anggota TNI  khususnya Koramil 420-04/Sarolangun, karena Dusun Pulau pinang merupakan wilayah  Binaan koramil 420-04/Sarolangun dan kami berharap semoga TNI akan selalu dekat dengan rakyat pungkasnya. (mcdim0420sarko)