Babinsa Koramil 07/Sungai Manau Bersama Tim Terpadu Gelar Patroli Karhutla -->

Advertisement

Babinsa Koramil 07/Sungai Manau Bersama Tim Terpadu Gelar Patroli Karhutla

Iwan
Monday, October 19, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko Serda  Noferi bersama Tim Terpadu melaksanakan patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.(19/10/2020)


Patroli dan sosialisasi serta mendatangi pendekatan kepada masyarakat harus terus diupayakan. Pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui.


Babinsa menjelaskan, kalau kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan rutin. Terutama dalam mencegah terjadinya Karhutla serta memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.


“Kegiatan ini rutin kami lakukan dengan melibatkan Polri dan Tim Manggala Agni guna memantau dan mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan,” sebutnya.


“Selain itu patroli juga meliputi pengecekan ketersediaan sumber air jika sewaktu waktu terjadi karhutla,” tambahnya.


Menurut  Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf David W Sinaga mengungkapkan Babinsa secara rutin dan terus menerus melaksanakan patroli karhutla di desa binaannya yang bertujuan mengetahui kondisi dan perkembangan di desa binaan (mcdim0420sarko)