Diduga, RSUD Ahmad Ripin Lalai dalam Pelayanan Pasien Covid-19 -->

Advertisement

Diduga, RSUD Ahmad Ripin Lalai dalam Pelayanan Pasien Covid-19

Tuesday, October 6, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Muarojambi -  Pasien Covid19 di Kabupaten Muarojambi yang tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG) mengeluhkan pelayanan para tenaga kesehatan yang ada di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi.


Pasien membeberkan tak dirawat dengan baik, dimana mereka menyebut sejak masuk Ruang Isolasi mereka tak pernah di cek secara langsung kesehatan masing-masing oleh Dokter spesialis, serta mereka tak mendapatkan penanganan yang baik dari tenaga kesehatan.

"Kami inikan OTG, punya riwayat kesehatan bawaan masing-masing, sampai sekarang belum ada dokter spesialis yang mengecek kesehatan kami, dan juga kami di ruang Isolasi ini merasa di penjara, tak ada pelayanan kesehatan yang baik yang diberikan oleh tenaga kesehatan disini,"ujar salah seorang pasien.

Lanjutnya, mereka juga menyebutkan bahwa makanan serta Nutrisi sangatbkurang memadai, dimana makanan seadanya dan hanya diberikan obat yang juga seadanya.

"Kami disini sehat, jangan dengan pelayanan yang buruk seperti ini malah kami jadi sakit, jadi kami drop bukan karena Corona tapi karena stres pelayanan kesehatan yang buruk di ruang isolasi ini, ruangan kami dirantai dan digembok seperti orang dalam penjara,"ungkap Pasien.

Lebih lanjut, mereka meminta agar ruang isolasi ini dapat di benahi dengan wajar agar mereka cepat pulih dari Covid-19.

"Kami seharusnya dibuat ceria, tapi ini malah terasa tersiksa, lebih kami kami isolasi mandiri di tempat masing-masing kalau seperti ini,"pungkasnya.(zan)