M Fadhil Arief Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional -->

Advertisement

M Fadhil Arief Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional

Thursday, October 22, 2020




 NEWSPORTAL.id, Batanghari - 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional menjadi momentum membangun optimisme santri Indonesia menjadi bagian dari garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai keberagamaan dan kebangsaan.


Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu membangun suatu daerah dengan nilai-nilai agama saat ini yang di perlukan. Ada banyak pemimpin yang berlatar belakang santri yang mampu menjalankan tupoksinya untuk membangun daerah.

Hal inilah yang disampaikan oleh M Fadhil Arief, Calon Bupati Kabupaten Batanghari nomor urut 3. Fadhil menyebut bahwa pondok pesantren bagian dari pendidikan santri yang tidak hanya mempelajari soal agama, namun semakin berkembangnya pendidikan di Indonesia. Pengetahuan umum turut menjadi pembelajaran di Ponpes, sehingga santri mendapatkan pembelajaran lebih.

"Para santri merupakan salah satu penerus bangsa, yang bukan hanya memiliki nilai agamis saja. Tetapi dalam diri mereka memiliki nilai intelektual juga,"ujarnya


Lebih lanjut Fadhil mengatakan bahwa dengan intelektual yang di miliki dan dengan nilai agamis yang melekat pada jiwa santri. Harapan untuk menjadi penerus bangsa, harapan untuk membangun daerah sangat berpeluang besar. Sehingga SDM yang memiliki nilai agamis tahu akan koridor hukum dalam menjalani suatu tanggung jawab.

"Santri ini yang akan menjadi pemimpin, dengan koridor ilmu agamis yang di miliki maka besar harapan untuk memimpin dengan rasa tanggungjawab tinggi. Kita perlu ketahui bahwa kebaikan santri tidak di lihat ketika ia berada di pondok pesantren, melainkan setelah menjadi alumni,"katanya

"Selamat Hari Santri Nasional, mari kita berjuang dan terus memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, daerah, hingga bangsa dan negara yang kita cintai ini,"ucap Fadhil.(Np)