Saat Ajangsana Babinsa Ajak Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan -->

Advertisement

Saat Ajangsana Babinsa Ajak Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan

Iwan
Monday, October 12, 2020

 



NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Guna menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan seluruh masyarakat, Babinsa  Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Sukir melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dengan mengajak warga untuk sama-sama mematuhi aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah pasca new normal di Kelurahan Pasar,  Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun,Senin(12/10/2020).


Pelda Sukir mengungkapkan, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga pihaknya secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan warga untuk mengetahui perkembangan di masyarakat. "Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik," ungkapnya.


Menurutnya, dengan kegiatan tersebut berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat, serta dapat mengambil langkah guna menentukan langkah untuk menyelesaikannya. Pelaksanaan komunikasi sosial ini bisa dilakukan di mana saja, karena merupakan tugas rutin dan tanggung jawab seorang Babinsa sebagai aparat teritoril.


"Kami juga menghimbau kepada warga, untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan cara rajin cuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, dan saat keluar rumah harus menggunakan masker agar terhindar dari Covid-19,” ungkap Babinsa. .(mcdim0420sarko).