Kapolres Muarojambi Pastikan Pilkada Sembilan Desember Aman -->

Advertisement

Kapolres Muarojambi Pastikan Pilkada Sembilan Desember Aman

Sunday, December 6, 2020

 


NEWSPORTAL.id, Muarojambi - Polres Muarojambi menerjunkan 384 Personel untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 293 personel merupakan anggota Polres Muarojambi ditambah 91 personel bantuan dari Mapolda Jambi. Para personel kepolisian ini bakal bergeser Senin (7/12/20) esok hari. 

"Sebelum pergeseran hari ini semua personel di-rapid test," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Minggu (6/12/20).


Lanjutnya, Kapolres pelaksanaan rapid tes ini guna memastikan personel yang bertugas aman dari covid 19. Jika didapati ada yang hasil Rapid testnya reaktif, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan pengambilan sampel swab dan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif," kata Kapolres.

Selain rapid test, personel juga dibekali dengan logistik kesehatan berupa alat pelindung diri yang terdiri dari masker, faceshield, hand sanitizer dan sarung tangan. Di Muarojambi sendiri, ada 962 TPS yang nantinya akan menggelar pemilihan gubernur. Kapolres menegaskan bahwa pihaknya sudah mengatur pola pengamanan sesuai titik rawan pelaksanaan pencoblosan. Di tempat yang dianggap rawan, kata Kapolres ditempatkan personel yang memadai. 

"Ada empat pola yakni pola aman, pola rawan, pola sangat rawan dan pola khusus," kata Kapolres. 

Jumlah kekuatan personel di TPS dengan klasifikasi pola aman, ditempatkan personel dengan pola 2:10:20. 

"Artinya 2 personel untuk 10 TPS dan dibantu oleh 20 hansip," ungkapnya

Sedangkan untuk tps dengan peta kerawanan sedang ditempatkan personel dengan 2:2:4, dan untuk pola sangat rawan dengan 2:1:2.


"Untuk  pola khusus juga sama dengan pola sangat rawan  yakni 2 personel untuk 1 TPS dibantu 2 orang hansip. Ini semua kita laksanakan untuk mensukseskan Pilkada serentak nanti agar berjalan kondusif dan tanpa gangguan Kamtibmas,"pungkasnya.(zan)