-->

Iklan

Iklan

Polisi Temukan Sepeda Motor Milik Korban Dekat TKP

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 07 November 2017, November 07, 2017 WIB Last Updated 2017-11-07T14:36:06Z
PORTALTEBO.com - Polres Tebo terus menyelidiki penemuan dua jasad manusia di dalam kawasan perkebunan sawit milik PT Tebo Plasma Inti Lestari (Tepil).

Hari ini, Selasa (7/11/2017), personel dari Reskrim Polres Tebo beserta anggota Polsek Tebo Tengah, kembali mendatangi Tkp penemuan mayat, yakni di perkebunan sawit PT. TPIL Blok B Afdeling 1 Desa kandang Kecamatan Tebo Tengah.

Sekitar jarak 380 M dari Tkp, tim ini menemukan satu (1) unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z. Kuat dugaan jika sepeda motor dengan No. Pol  : 5464 CF warna Hijau ini adalah milik korban.

Didalam jok motor yang ditemukan, polisi juga menemukan 1 (satu) buah dompet warna hitam motif bunga yang berisikan 1 buah buku tabungan Bank BRI Simpedes nama sdh terhapus dgn nomor seri : 79745515, 1 buah KTP atas nama Dona Sitorus

Selanjutnya, 4 (empt) lembar Uang pecahan Rp. 50.000,-, 1 (satu) lembar uang pecahan Rp. 20.000.5 (lima) lembar uang pechn Rp.5.000, 5 (lima) lembar uang pecahn Rp. 2000. 1 (satu) bungkus tisu kecil Merk Dekol dan 1 (satu ) bungkus tisu besar merk Tessa.

Tidak itu saja, sekitar 275 meter Tkp, tim imi juga menemukan 1 lembar celana dalam warna kuning yang diduga milik korban.

"Kita langsung melakukan indentifikasi sepeda motor dan barang bukti lainnya yang ditemukan di Tkp. Sekarang barang buktinya sudah kita amankan di Mako Polres Tebo,"ujar Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, Selasa (7/11/2017).

"Kita juga sudah mengamankan Tkp penemuan barang bukti. Kita juga terus mencari dan mengumpulkan barang bukti lainnya dan mencari saksi-saksi, "tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, karyawan dan warga yang tinggal di area PT TPIL, Senin (6/11/2017), dihebohkan dengan penemuan 2 mayat membusuk di Afdeling 1 perkebunan Sawit PT TPIL Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah.

Mayat membusuk ini pertama kali ditemukan oleh M. Situmorang sekitar pukul 11.30 Wib. Saat itu dia melintas di areal Afdeling 1 dengan maksud muat hasil panen TBS dengan menggunakan Dum Truk.

Saat tiba di sekitar TKP, dia mencium aroma tidak sedap yang sangat menyengat. Setelah ditelusuri, ternyata bau tidak sedap tersebut berasal dari tengkorak dan potongan bagian tubuh manusia yang berserakan.

Melihat hal itu, Situmorang langsung melaporkannya kepada pegawai kantor  PT TPIL dan diteruskan ke pos scurity. Selanjutnya, petugas atau scurity melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polres Tebo dan Polsek Tebo Tengah.

Mendapat laporan ini, personil Polres Tebo dan Polsek Tebo Tengah langsung  bergerak mendatangi TKP. "Mayatnya berhasil kita evaluasi sekitar pukul 15.30 Wib, dan langsung kita bawa ke RSUD Tebo untuk di visum, "kata AKBP Budi Rachmat.

Dijelaskan Kapolres, dilihat dari kondisi mayat diduga korban telah meninggal dalam beberapa hari sebelumnya, dan diduga meninggalnya akibat adanya unsur kekerasan yang dilakukan oleh seseorang.

Sebelum ditemukannya mayat, lanjut Kapolres, pada Kamis (26/10/2017), pihaknya menerima laporan orang hilang atas nama Ita Susanti penjaga mess sekaligus masak, Dona Astuti br Sitorus ibu rumah tangga dan Niko Neus Simbolon anak Dona."Dugaan sementara, dua mayat yang ditemukan ini bagian dari orang yang hilang sebelumnya, "kata Kapolres.

"Saat ini kita terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembunuhan ini, "tutup Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, Pamit  belanja kebutuhan sehari-hari, Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT)  bernama  Dona Sitorus (30) bersama anak kandungnya Niconius Iraldo Simbolon (4) dan tetangga Ita susanti salah (44) , warga kabupaten Tebo yang tinggal di Mess PT. Tepil, hingga saat ini tak diketahui keberadaannya. Ketiga warga ini hilang misterius sejak Kamis, 26 Oktober  2017, sekitar pukul 13.00 Wib

Suami Korban Ridwan Simbolon (31) yang memiliki alamat KTP Desa Pelayang Rt 03 Kecamatan Tebo Tengah mengakui atas kehilangan istri dan anaknya serta salah satu ibu tetangganya. "Sudah 4 hari belum pulang ke rumah,"kata Ridwan sambil berujar saat istri pergi, dirinya masih dalam perjalanan dari luar kota.

Dari keterangan tetangga dan anaknya, lanjut Ridwan, sebelum berangkat ke pasar istrinya sempat pamit dan titip kedua anak saya yang paling tua dan paling bungsu. Istrinya kepasar bersama anak kedua dan ibu Ita Susanti, "Mereka menderai 1 motor Jupiter Z warna hijau BH 5464 CF, “ imbuhnya.

Ridwan mengakui, kabar tidak kembalinya istri, anak dan tetangganya sudah dilaporkan ke Polres Tebo. "Saya sudah berusaha menelpon nomor istri dan tetangga saya namun tidak bisa terhubung,"keluhnya.

“ Saya juga menghubunggi keluarga dan kerabat istri, satupun mereka tidak mengetahui keberadaan istri saya,"keluhnya lagi.

Saat inipun Ridwan tampak panik karena belum bisa menemukan anak dan istrinya. Dia pun terus berupaya mencari dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

"Alamat pada KTP istri saya Desa Pelayang Rt 03 Kecamatan Tebo Tengah, dengan cirri-ciri tinggi badan 167 cm, berat badan 60 kg,  rambut lurus. panjang dan hitam mata hitam, paras wajah oval dan warna kulit hitam manis. Sedangkan anak saya Niconius Iraldo Simbolon warna kulit putih dan rambut lurus pendek,"tutupnya. (p01)

Komentar

Tampilkan

Terkini