Pasangan Bersatatus Pelajar Terjaring Razia Pol PP

Pasangan Bersatatus Pelajar Terjaring Razia Pol PP

Saturday, April 21, 2018, April 21, 2018
NEWSPORTAL.id - Petugas Satpol PP Tebo menggelar razia pada beberapa titik di wilayah Kecamatan Tebo Tengah, malam tadi (Jumat 20/04/2018)). Hasilnya, didapati sepasang muda mudi berstatus pelajar yang berpacaran di tempat gelap hingga tengah malam.

“Giat patroli malam tadi kita mulai dari pukul 22.30 Wib, kita mengamankan sepasang muda mudi berstatus pelajar saat pacaran ditempat gelap, “ujat Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo, Sabtu (21/04/2018).

Dijelaskan Kasat, giat patroli ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Patroli Tibum dan Tranmas) merupakan giat guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Tebo.

Juga, lanjut Kasat, giat ini dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat tentang banyaknya remaja yang duduk atau ngumpul di
tempat gelap. Pemuda yang ngumpul tersebut sering berpesta minuman keras. Akibatnya, warga yang melihat merasa hawatir, bahkan ada juga yang ketakutan.

"Kepada remaja atau anak-anak yang kedapatan ngumpul, hanya kita berikan teguran dan kita suruh pulang, “kata Kasat.

“Kalo pasangan berstatus pelajar kita proses di pos pantau kecamatan Tebo Tengah. Nanti kita panggil orang tuanya,”kata Kasat lagi.

Ditegaskan Kasat, giat ini akan terus digelar secara periodik. Sasarannya adalah difokuskan pada anak remaja usia sekolah maupun masyarakat umum yang diduga mengkonsumsi miras.

Tidak itu saja, giat ini juga difokuskan pada anak remaja yang berkeliaran tidak semestinya seperti di mesjid Agung, taman Tanggo Rajo, Stadiun, balai adat, terminal dan lainnya.

Kasat juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk sama-sama mengawasi anak remajanya, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (P07)

TerPopuler