Bupati Masnah Ucapkan Selamat waisak Pada Umat Budha

Bupati Masnah Ucapkan Selamat waisak Pada Umat Budha

Wednesday, May 30, 2018, May 30, 2018
NEWSPORTAL.id - Pihak Pemerintahan Jambi,dalam hal ini Bupati Muarojambi, Masnah Busyro tampak hadir dalam pelaksanaan Hari Tri Suci Waisak yang ke 2562 BE/2018, yang diadakan di Komplek Percandian Kabupaten Muarojambi, Selasa (29/5).

Dalam Sambutannya, Bupati Masnah mengucapkan selamat kepada Umat Budha dalam memperingati Dharmasanti Waisak 2562 BE tahun 2018.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mengucapkan selamat peringati dharmasanti waisak dan salam bahagia kepada seluruh umat Buddha yang hadir atau di manapun berada," ungkapnya.


Lanjutnya, bahwa dengan peringatan ini diharapkan umat Buddha akan senantiasa memperoleh kedamaian, kesejahteraan, kebahagiaan dan ikut berpartisipasi dalam membangun. Selain itu juga dapat memelihara persatuan kesatuan antar umat beragama sehingga tercipta iklim sejuk di Kabupaten Muaro Jambi khususnya dan negara kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

"Mari kita ciptakan suasana kehidupan nasional yang rukun damai dan harmonis Mari kita bangun semangat kerja keras yang dilandasi oleh sikap kekeluargaan kegotongroyongan dan tolong-menolong kepada saya," Ujarnya.

Ia juga berharap pada kesempatan yang baik ini agar umat bisa menanamkan kembali apa yang diajarkan oleh Sang Buddha diantara dalam berbudi luhur dan jangan berbua tercela. Serta menanamkan sejak dini empat pilar kebangsaan kepada anak-anak yaitu Pancasila undang-undang 1945 Bhinneka Tunggal Ika dan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Oleh karena itu, mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan menciptakan yang sejuk dan kondusif di bumi sailun salimbai tercinta ini. Dengan harapan pembangunan yang kita laksanakan demi mewujudkan Muarojambi tuntas." pungkasnya. (P01/zan)

TerPopuler