-->

Iklan

Iklan

Jembatan Gantung Sponjen Ambruk, 6 Motor Masuk Sungai

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 30 Mei 2018, Mei 30, 2018 WIB Last Updated 2018-05-30T13:03:02Z
NEWSPORTAL.id - Masyarakat Desa Sponjen, Kecamatan Kumpe Ilir,  Kabupaten Muarojambi, sedang di timpa musibah. Dimana jembatan gantung yang ada di desa tersebut nyaris ambruk ke sungai. Akibatnya, warga seberang sungai tak dapat melintas.

Kejadian ini diketahui terjadi pada Rabu (30/5) sore sekitar pukul 17.30 WIB, dimana penyebab kejadian ini adalah putusnya tali sling penahan jembatan sehingga jembatan oleng ke kanan.

Saat kejadian itu diketahui sedang ada warga yang melintas. Akibatnya, 6 unit motor jatuh ke sungai dan 1 unit motor lagi tersangkut di tengah jembatan.

Beruntung para warga yang jatuh kesungai dapat diselamatkan dan dibawa ke pinggir sungai.

"Iya kejadiannya jam setengah enam sore tadi. Selingnya putus jadi oleng ke kanan, tidak ada korban jiwa karena saat itu tidak banyak yang melintas, 6 motor jatuh ke sungai dan 1 masih di tengah jembatan, pengendara motor selamat berenang ke pinggir sungai, " jawab M. Zakir, Kepala BPBD Muarojambi.

Pantauan NEWSPORTAL.id, saat ini kondisi jembatan masih tidak dapat digunakan, warga yang mau menyeberang harus menggunakan perahu, saat ini warga hanya dapat bersabar menunggu jembatan diperbaiki.

Secara terpisah, Kepala PUPR Muarojambi, Yultasmi saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan informasi tersebut.

" Iya saya sudah dapat infonya, Insya Allah besok tim PU akan turun ke lokasi melihat keadaan jembatan dan mencari solusi untuk masyarakat, " pungkasnya. (P01/zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini