Wabup BBS Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

Wabup BBS Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

Saturday, September 22, 2018, September 22, 2018
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Pemkab Muaro Jambi gelar peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1439 Hijriyah. Peringatan hari turunnya ayat-ayat suci Al-Qur'an tersebut dipusatkan di Masjid Jami'atus Sa'adah Dusun Sungairengas Desa Talangduku Kecamatan Marosebo Kabupaten Muaro Jambi.

Hadir dalam acara yang dilaksanakan bertepatan pada hari Jum'at (1/6) Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Kasdim 0415/Batanghari, Plt Sekda Muarojambi Junaidi, para kepala OPD di lingkup Pemkab Muaro Jambi, forum kades kec. Tamanrajo, tokoh agama serta tokoh masyarakat desa Talangduku.
Dalam sampaiannya, BBS berharap bahwa peringatan Nuzulul Qur'an bukan hanya sekedar simbol belaka, namun dapat menjadi momentum kebangkitan umat.

"Al-Qur'an merupakan sumber hukum yang bisa menjadi pegangan dan pedoman hidup kaum muslim. Jadikanlah peringatan Nuzulul Qur'an ini sebagai moment kebangkitan umat," ujarnya.
Al-Qur'an, kata BBS merupakan kitab suci umat muslim. Tumbuhkan kecintaan pada Al-Qur'an karena alqur'an memberikan ketentraman dan kenyamanan.

"Selain menjadi sumber hukum, Alquran memberikan ketentraman dan kenyamanan. Jadikan Al-Qur'an pedoman dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Politisi PAN ini juga terus mengingatkan agar masyarakar Muaro Jambi khusuanya terus menjaga kekompakan dan persatuan serta kesatuan.

"Jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpancing oleh isu yang bisa memecah nelah persatuan," pungkasnya. (zan)

TerPopuler