-->

Iklan

Iklan

DPRD Muarojambi Gelar Sidang Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD 2019

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 04 Oktober 2018, Oktober 04, 2018 WIB Last Updated 2018-10-04T05:00:47Z

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Rapat Paripurna DPRD Muarojambi, Rabu, (3/10) beragendakan Mendengarkan Jawaban Pemkab Muarojambi atas pandagan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang APBD Kabupaten Muarojambi anggaran tahun 2019.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Muarojambi Edison, dan dihadiri oleh Sekda Muarojambi, M. Fadhil Arif, Forkopimda, para OPD, Camat dan para anggota DPRD Muarojambi.

Dimana beberapa fraksi-fraksi DPRD Muarojambi berharap adanya keseriusan dan komitmen Pemkab Muarojambi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, selalu mempedomi Rancangan Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) dalam menyusun RAPBD, dapat meningkatkan dibidang pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, revitalisasi pertanian, ekonomi Kreatif Kerayakyatan.

Selanjutnya, meminta seluruh Dinas Dinas terkait yang memilki program kerja yang belum terleksana dapat menyelesaikannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kemudian, minta agar Pemkab Muarojambi selalu mengevaluasi kinerja para ASN yang tidak optimal agar diganti, dapat menyelasaikan masalah pemekaran Desa, serta menjelaskan secara rinci terkait berapa angka dan apa penyebab kenaikan belanja daerah.

Sementara dalam penyampaian pidato jawaban Pemkab Muarojambi, Sekda Fadhil mengutarakan,  Pemkab sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas masukan dan saran dari seluruh pandagan umum delapan fraksi DPRD Muarojambi terhadap Ranperda APBD Kabupaten Muarojambi, tahun anggaran 2019.

"Seperti permintaan, agar APBD Kabupaten Muarojambi tahun 2019 menjadi tolak ukur kemajuan pembangunan di Kabupaten Muarojambi dengan miningkatkan kinerja, pelayanan dan pembangunan serta perbaikan diberbagai bidang di Kabupaten Muarojambi," ungkap Sekda. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini