Selain Buka Jalan Baru, Ini Yang Dilaksanakan Oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci

Selain Buka Jalan Baru, Ini Yang Dilaksanakan Oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci

Tuesday, March 5, 2019, March 05, 2019

NEWSPORTAL, Kerinci - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0417/Kerinci Tahun 2019 yang dilaksanakan di mulai dari Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal sampai Desa Sungai Sirah Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh, tengah dilaksanakan sejak 26 Februari 2019.

Pada kegiatan ini, tim Satgas TMMD membuka jalan baru sepanjang 300 meter dan rehabiltasi jalan sepanjang 3200 meter. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Dusun Sungai Sirah, Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal sampai ke Desa Simpang Sungia Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.

Selain pekerjaan fisik, kegiatan TMMD yang bertema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” ini juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Sasaran kegiatan non fisik diantaranya, Bakti Sosial berupa pengobatan massal, Khitanan Massal, KB Kesehatan, donor darah, cek kesehatan.

Kemudian kegiatan Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan kesehatan, Penyuluhan Pendidikan, Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Keagamaan.

Selanjutnya, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Perikanan dan Peternakan, Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan PKK, Penyuluhan Kegiatan Pelayanan Publik dan Kependidikan, Penyuluhan Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme dan Penyuluhan Narkoba.

Satgas TMMD, Letda Ckm Hendri mengatakan, Program TMMD sebagai upaya membangun daerah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Tujuannya untuk membangkitkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan meningkatkan semangat gotong royong,” kata Letda Ckm Hendri.

Untuk itu, Satgas TMMD minta kepada seluruh komponen masyarakat untuk terlibat langsung dalam mensukseskan program ini. “Dukungan masyarakat dan seluruh intansi sangat kita harapkan demi mensukseskan program TMMD ini, “pungkasnya. (TMMD 0417 /KRC)

TerPopuler