-->

Iklan

Iklan

Pengguna Jalan Dapat Masker Gratis Dari Puskesmas Pintas Tuo

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 21 Agustus 2019, Agustus 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T15:50:21Z

NEWSPORTAL.id - Tidak mau ketinggalan, Puskesmas Pintas Tuo Kecamatan Muar Tabir, bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar di kecamatan tersebut, Rabu (21/08/2019).

"Ini dilakukan untuk mengurangi risiko kesehatan akibat kemarau panjang dan kabut asap,"kata Kepala Puskesmas Pintas Tuo, dr Abdi pada NEWSPORTAL.id.

Dia juga menjelaskan jika kegiatan bagi-bagi masker gratis ini digelar diseluruh Puskesmas se Kabupaten Tebo. "Tadi banyak pengendara yang kita pasangi masker, terutama pengendara sepeda motor, "ujar dia. 

Dikatakannya, masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo. "Tadi kita juga dibantu oleh anggota Polsek membagi-bagikan masker, "katanya. 

Dengan kondisi kemarau panjang dan kabut asap saat ini, Kapus menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah. Jikapun harus beraktivitas di luar rumah, dia menyarankan untuk memakai masker. "Ini untuk antisipasi terjadi Infeksi Saluran Pernapasan Akud (ISPA) akibat terpapar kabut asap, "kata dia. (red) 
Komentar

Tampilkan

Terkini