-->

Iklan

Iklan

Tim 20 Subsatgas IV Karhutla Kodim 0420/Sarko Dan Bhabinkamtibmas Gandeng Masarakat Lakukan Patroli Meskipun Medan Yang Di Tempuh Memacu Adrenalin

Selasa, 10 September 2019, September 10, 2019 WIB Last Updated 2019-09-10T08:12:11Z
NEWSPORTAL.id, Merangin – Upaya pencegahan memegang peranan yang sangat penting dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Untuk itu Tim 20 Subsatgas IV Karhutla Kodim 0420/Sarko bersama Babinkamtibmas dan masyarakat lakukan patroli dan sosialisasi ke daerah rawan Karhutla di Desa Muara Pangi Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin.

Serda Burhani Dantim 20 saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa Timnya gandeng Babinkamtibmas dan masyarakat lakukan patroli meskipun medan yang ditempuh memacu andrenalin, seperti lintasi jembatan gantung dan medan terjal lainnya.

“ Patroli dan sosialisasi adalah upaya pencegahan awal Karhutla. Ini adalah upaya pencegahan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan dengan memberi informasi dan peringatan kepada masyarakat tentang larangan dan sangsi membakar hutan dan lahan demi kepentingan apapun serta dampak yang ditimbulkan bagi kehidupan manusia ” jelasnya. (one) 
Komentar

Tampilkan

Terkini